Kawasan Aerocity Bandara Kertajati Harapan PengembanganTeknologi Pesawat R80

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Bandara Kertajati Jawabarat, yang terletak di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Menjadi Kawasan Aerocity, diharapkan dapat Menjadi sarana  industri pengembangan teknologi pesawat R80.

Pak Ilham.A.Habibie menerangkan, "Keunggulan pesawat ini, jika berhasil akan mengisi pasar transportasi udara nasional yang sekarang mayoritas diimpor dari luar negeri." Paparnya.


Perlu dukungan semua pihak, utamanya dari pemerintah pusat. Walaupun program R80 rintisan Alm. Pak Habibie ini sudah dihapus dari daftar PSN (Proyek Strategis Nasional). 

"Semoga karya anak negeri seperti ini, akan selalu menjadi tuan rumah dan dihargai di negerinya sendiri. Dan insinyur kita pun pintar2, hanya butuh ekosistem yang suportif. Dan sebenarnya kalo kita sudah bisa bikin pesawat, bikin mobil sendiri juga harusnya mampu." Lanjut Ilham Habibie.

Harapan penawaran kerjasama pengembangan teknologi pesawat R80 tersebut, kepada Pemprov Jawa Barat dapat terealisasi guna meminimalisir import pesawat dari luar negeri'. Pungkasnya. (Aris Raharjo)

Share:
Komentar

Berita Terkini