Kebakaran Kembali Terjadi di Kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Ciremai

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Kebakaran hutan kembali terjadi di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), tepatnya di blok Cirendang, desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Jumat (28/8/2020)

Berdasarkan informasi, api mulai terlihat pada pukul 13.30 WIB oleh saudara Ardita alias Itok. Kemudian, ia langsung menginformasikan ke pihak Polhut dan akhirnya diisambungkan ke Kepala Seksi 1 Wilayah Kuningan.


Sekitar 30 orang personil gabungan turun langsung ke lokasi kejadian. Termasuk Babinsa Koramil 1514 Mandirancan, Sertu Juni Anto Purba, yang ikut membantu memadamkan api bersama anggota Polsek Pasawahan, TNGC, Polhut, dan masyarakat pecinta api dan segera melakukan pemadaman api dengan peralatan apa adanya, sedangkan pihak TNGC melakukan pembasahan dengan menggunakan 1 unit mobil tangki air.

Akhirnya, api mulai dapat dikendalikan pada pukul 15.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai 1 hektar lahan yang terbakar.


Kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada tanggal 17 Agustus lalu kebakaran juga terjadi di lokasi yang sama.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab kebakaran. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini