Keceriaan Warga Desa Pancalang Mengikuti Perlombaan 17an

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Momen 17 Agustus menjadi hari yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai bangsa, tentu kita patut bersyukur terhadap nikmat kemerdekaan Indonesia yang pada tahun ini menginjak usia 75 tahun.

Bermacam cara yang dilakukan oleh warga di Tanah Air dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan, mulai dari upacara, karnaval, dan tentu saja menggelar berbagai perlombaan-perlombaan.


Begitu pula yang dilakukan oleh warga di Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan.

Para peserta mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua ikut memeriahkan acara perlombaan yang diadakan oleh kelompok pemuda Blok Wage Desa Pancalang. Senin (17/8/20).

"Acara ini diadakan oleh kelompok pemuda Wage Bersatu, dimulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai." Ujar Rama, salah satu panitia acara.

Ditengah acara perlombaan yang sedang berlangsung, para peserta menyempatkan untuk berdiam diri  selama 3 menit dan hormat bendera tepat pada pukul 10.17 WIB

"Lomba yang kami adakan, mulai dari balap karung, joget balon, memindahkan tepung, memasukan paku ke botol, menangkap ikan di kolam, dan lain-lain." Tambah Rama.

Antusias dan keceriaan tampak di wajah para peserta lomba.

Rama mengungkapkan, "warga yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun." Pungkasnya. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini