Kegiatan perpisahan dari KNM UNMA di Desa Cintaasih

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan perpisahan dari mahasiwa, dalam program Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Majalengka. Yang bertempat di Blok Sarimukti Desa Cintaasih, dimana kegiatan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi anak KNM UNMA. 

Bapak Arief Rijaluddin. S.T.M.T mengatakan, "tepat pada hari minggu ini tgl 30 agustus 2020, menjadi acara perpisahan dari KNM UNMA tematik 2020 dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di mesjid Blok Sarimukti".

Tanggapan dari pihak desa maupun masyarakat tentang KNM tematik 2020 ini alhamdulillah sangat baik. 

Adapun kegiatan selama 2 minggu yang telah dilaksanakan di Desa Cintaasih ini diantaranya, penyemprotan disenfektan dibeberapa fasilitas umum seperti mesjid, sekolah, balai desa kemudian pemasangan poster-poster dibeberapa blok tentang pencegahan Covid-19. ini karena memang tema dari kampus dan gugus tugas majalengka adalah melawan Covid-19". katanya (Minggu, 30/08/2020).

 "Selain itu kita melakukan pelatihan kepada masyarakat, tentang oval lestari yaitu melakukan penanaman dengan beberapa media. Seperti microponik kemudian ada yang ditanam dipolibek dan aquaponik. 

Salah satu edukasi KNM kepada masyarakat di desa Cintaasih, sebagai salah satu cara ketahanan pangan dan salah satu cara kita melawan covid-19 yang sekarang sedang melanda selain itu juga ada pembuatan website profil desa", tambahnya. 

kemudian sambutan dari kepala desa, "saya mewakili KNM gugus tugas majalengka, kedepanya kita bisa menjalin kerja sama lagi dibidang lain bukan hanya KNM".

"Untuk meningkatkan kemajuan Desa Cintaasih dan ekonomi desa, karena banyak sekali yang sudah dilakukan didesa-desa lain dan kebetulan di Desa Cintaasih ini baru sekarang.

Kita kordinasi dengan kepala desa untuk meningkatkan infrastruktur, ekonomi, dan pertanian untuk kedepanya kita tingkatkan lebih baik lagi. "pungkasnya. (Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini