Kekosongan Kadus Jangan Asal Tunjuk

Editor: Redaksi author photo
(Bapak Suka, tokoh masyarakat)

(Jabarsatu.id), Cilimus - Warga Dusun Pahing Desa Bandorasakulon, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Bapak Suka (Selasa 11/08/2020), di dampingi warga lainnya menuturkan, "Mengharapkan pengisian jabatan kadus di lingkungannya, meminta kepada pihak desa agar di lakukan secara demokrasi tidak main angkat atau tunjuk oleh kepala Desa".

"Walaupum kami dapat penjelasan dari pengurus desa yang turun, bahwa pengangkatan kadus itu hak prerogatif kepala desa". Ucapnya.

"Tapi masalahanya, bila itu di lakukan seperti kadus terdahulu yang di angkat kepala desa. Bukan hasil keinginan, ya kerjanya tidak sepaham dengan masyarakat. Ini menghambat laju pembanguan dan pelayanan di lingkungannya". Ujarnya.

"Jadi kami beserta beberapa tokoh masyarakat, telah sepakat untuk meminta Kepala Desa Bandorasakulon melakukan pemilihan kadus di lakukan secara demokrasi. Walau mungkin teknisnya hanya di ikuti oleh kepala keluarga atau satu KK satu suara". Tambahnya.

Bapak Suka menegaskan, "ini dilakukan demi pembangun di lingkungannya, agar bisa maju sejalan dengan harapan warganya". (Kang Zen - Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini