Keramain di Pasar Rakyat Subang

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Dipagi hari sudah terlihat banyak bermacam pedagang kaki lima dari pedagang pakaian, makanan, dan bermacam permainan anak-nak.

Di belakang Terminal Subang, setiap hari minggu diadakan Pasar Rakyat yang sudah dilaksanakan hampir 3 - 4 Tahun ini. Dengan dibukanya kembali pasar rakyat oleh Pelengelola pasar, bertujuan untuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Subang. Memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja berbagai macam keperluan sehari-hari.

Salah satu pengunjung pasar rakyat yang bernama Ibu Entin mengatakan, "sengaja datang dari kampung Curugagung, walau agak jauh dari kampungnya untuk berbelanja dipasar tersebut. Sambil membawa anak-anak untuk bermain trampolin", (Minggu, 23/08/2020).

"disini emang harga barang dan makanan lumayan murah, tapi engga kalah bagus dan enak dengan barang dan makanan yang ada di mall-mall atau pasar modern", ujarnya.


Lain pula dengan Kang Asep dan anaknya yang berjualan pakaian dan sarung pria yang berjualan dipinggir tembok Terminal Subang dengan atap perempal berkata, "Bahwa dengan adanya Pasar Rakyat buka kembali di terminal ini, sangatlah membantu usaha dagangannya walaupun ada penurunan pendapatan akibat Pandemi Covid-19". 

"Biasanya sebelum Covid-19 dia bisa menjual pakaian dan sarung lebih dari 50 biji, tapi sekarang dagangannya dari pagi sampai hampir jam 12 siang baru laku 20 biji". Imbuhnya.

Tapi dia tetap sabar demi untuk menyambung hidup dan usaha jangan sampai gulung tikar sambil menatap kosong kedepan.

Dan dia pun berharap, "Semoga pandemi ini cepat berlalu, supaya roda ekonomi dan usahanya berjalan normal kembali. Tidak ada rasa takut apa bila mau belanja atau keluar rumah". pungkasnya. (Mulya S.H.)
Share:
Komentar

Berita Terkini