Kodim 0615/Kuningan Lakukan Penyemprotan Bios 44 di LahanTidak Produktif

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kodim 0615/Kuningan melaksanakan giat "Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air". Dengan agenda penyemprotan bios 44 yang diikuti oleh seluruh jajaran Koramil yang ada di Kabupaten Kuningan. Senin (17/08/20)

Koramil yang ikut andil dalam kegiatan ini diantaranya, Koramil Cibingbin, Mandirancan, Kuningan, Kadugede, Cilimus, Jalaksana, Subang, Luragung, Lebakwangi, Cidahu, Ciawigebang, Cigugur, Ciniru, Garawangi, dan Ciwaru.

Letkol Czi Karter Joy Lomi, selaku Dandim 0615/Kuningan menungkapkan, cairan bios 44 tersebut disemprotkan di lahan yang tidak produktif dan taman yang tidak terawat di sekitar koramil.

Selain jajaran Koramil, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat untuk ikut andil didalamnya.


"Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat. Selain memperingati momentum Dirgahayu RI Ke-75, juga dalam rangka menjaga kekuatan ketahanan pangan di masa pandemi". Ungkapnya.

"Selain itu, kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan di masing-masing wilayah Koramil ini bertujuan agar lahan terbengkalai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat". Ucapnya.

Bios 44 merupakan pupuk hayati (biofertilizer) yang berfungsi untuk membuat subur tanah tandus dan membuat lahan gambut tidak akan mudah terbakar.

"Dengan penyemprotan Bios 44 ini tanah tandus akan terurai menjadi lebih subur. Selain itu, dengan menggunakan Bios 44 lahan gambut tidak akan mudah terbakar dan membantu pengembangan lahan  terbengkalai menjadi lahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat". Pungkasnya. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini