Kodim 0615/Kuningan Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Jalur TNGC

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan -  Hampir setiap tahun pada saat musim kemarau, Gunung Ciremai selalu terbakar. Untuk menangani hal itu, Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan pembersihan jalur garis sebagai sekat bakar dikawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), (Rabu, 5/08/20).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang dilakukan oleh personil Kodim 0615/Kng dan pihak TNGC sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Kuningan. khususnya wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Pembersihan jalur garis dilakukan mulai dari obyek wisata Palutungan Kecamatan Cigugur, sampai dengan objek wisata Karang Luhur Kecamatan Darma yang membentang sepanjang +/- 10 kilometer dengan lebar jalur 3 meter.


Humas Kodim 0615/Kng, Bapak Cartas, mengatakan, "Kegiatan pembersihan jalur garis yang berfungsi sebagai sekat bakar yang dilaksanakan oleh Kodim 0615/Kng, merupakan upaya dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Kab. Kuningan. Yang merupakan salah satu wilayah rawan kebakaran". Ujarnya melalui WhatsApp.

"Jalur garis tersebut, selain digunakan sebagai sekat untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Juga digunakan sebagai jalur sepeda downhill, off-road dan motor trail". Pungkasnya. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini