Koramil 1505/Ciwaru Bantu Ringankan Beban Siswa

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Ciwaru - Adanya fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh Koramil 1505/Ciwaru menarik perhatian para siswa yang berada di Kecamatan Ciwaru. Seperti pagi tadi, tampak beberapa siswa SMPN 1 Ciwaru mendatangi Koramil untuk melakukan kegiatan belajar daring. Mereka memasuki koramil dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Danramil 1505/Ciwaru Kapten Inf Fajar Dwiyanto mengungkapkan pihaknya sangat mendukung KBM secara daring. Karena dengan menyediakan fasilitas wifi gratis, pihaknya bisa meringankan beban para siswa dan orang tuanya. Bahkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan kepala sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana dalam hal untuk membantu meringankan kegiatan belajar mengajar.

"Silahkan kepada masyarakat, siswa dan para pengajar bisa menggunakan pasilitas wifi gratis di Koramil 1505/Ciwaru kapanpun waktunya diperlukan. Tetapi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Danramil Ciwaru, Selasa (18/8/2020).


Dia mengungkapkan, KBM daring di Koramil 1505/Ciwaru untuk siswa akan dilaksanakan setiap harinya secara bergantian dari tiap-tiap sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana. "Alhamdulillah, antusias dari para siswa dan guru sangat tinggi. Sehingga dalam hal ini perlu diadakannya pembagian waktu yang akan melaksanakan KBM di Koramil 1505/Ciwaru," ungkapnya.

Danramil Ciwaru berharap, dengan adanya kegiatan belajar daring di koramil bisa mengurangi kejenuhan dari para siswa yang selama ini belajar di rumahnya masing-masing.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari siswa yang hadir mengucapkan terima kasihnya kepada Koramil 1505/Ciwaru yang telah menyediakan fasilitas wifi gratis. "Kami mohon apabila kami memerlukan bantuan untuk KBM daring kapanpun waktunya agar bisa diterima di koramil ini," ungkap siswa yang enggan disebutkan namanya. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini