Kunjungan Kerja Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Komisi IV DPR RI Ke Pantai Kejawanan Cirebon

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cirebon - Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PPN Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (10/08/2020).

Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, menjelaskan bahwa selama ini manusia senantiasa mengagumi laut. 

“Kita mengagumi laut, mencintai laut, banyak hidup dari laut, tapi jujur sampai dengan hari ini kita, termasuk saya, belum memuliakan laut,” ungkap Dedi.

Kondisi ini, lanjut Dedi bahkan sudah terlihat dari aliran sungai yang dijadikan tempat sampah, padahal muara sungai ada di laut. Selain itu hingga kini Indonesia belum memiliki landscape laut. 

“Makanya setiap orang membangun berdasarkan kehendaknya masing-masing, menurut versi mereka,” kata Dedi.

Sementara, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati yang turut menghadiri kunjungan kerja tersebut mengatakan, "Penataan kawasan pantai dibutuhkan di Kota Cirebon. Menurutnya, pantai yang indah dan cantik ini bisa menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon".

Eti menjelaskan, "Kota Cirebon yang hanya memiliki panjang pantai 7 km, membutuhkan penataan kawasan pantai". Eti meminta pembangunan kawasan pantai, termasuk Kejawanan, di Kota Cirebon bisa terlaksana dengan baik. 

“Tadi saya sudah menyampaikan apa saja yang perlu didorong untuk dilakukan pembangunan dan penataan di kawasan pantai termasuk kebutuhan akan reklamasi, pengerukan dan lainnya", ujar Eti.

Eti berharap apa yang sudah disampaikan tadi bisa direalisasikan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon juga akan meningkat. 

“Saya sangat apresiasi kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ini,” pungkas Eti. (Fathan Zhafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini