Lembur Tohaga Lodaya Diharapkan Bisa Menciptakan Masyarakat Haurgeulis Yang Produktif

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Indramayu - Kapolsek Haurgeulis Polres Indramayu yang di wakili oleh Ipda Dani melaksanakan kegiatan rapat koordinasi serta sosialisasi di Aula Balai Desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Jumat, (07/08/2020). 

Hadir dalam giat tersebut, kapolsek Haurgeulis AKP Warmad yang di wakili oleh Ipda Dani, Kapten Inf Nakromin Danramil 1615 / Haurgeulis yang di wakili oleh Babinsa Desa Haurkolot Serda dade Supriadi, Rory Firmansyah, Camat Haurgeulis yang diwakili oleh Rahmat Sudarto, Sekmat Haurgeulis Iwan sunaryo, Sekdes Desa Haurkolot Amir, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Haurkolot.

Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka rapat koordinasi pembentukan lembur Tohaga Lodaya serta sosialisasi Peraturan Gubernur No 60 Tahun 2020 Tentang Pemberian Sanksi Administrasi dalam pelaksanaan PSBB dan AKB dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Iwa, dengan adanya peraturan Bupati Indramayu No. 36 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan penanggung jawab kegiatan, yakni Kuwu Desa Haurkolot, Karman.

"Program Lembur Tohaga Lodaya diharapkan bisa menciptakan masyarakat yang produktif, berinovasi dalam memulihkan kembali perekonomian selama pandemi corona", Ujarnya.

Dia menjelaskan, sumber daya alam atau potensi Desa Haurkolot yang menjadi program ketahanan pangan yaitu pertanian dan peternakan. Dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru di kabupaten Indramayu, 

Ia berharap program pembentukan Lembur Tohaga Lodaya dapat menjaga ketahanan pangan di masa pandemi dan akan menjadi proyek percontohan untuk wilayah atau desa lainnya. (Fathan Zhafar)

Share:
Komentar

Berita Terkini