Mikha Tambayong "Tak Tergantikan"

Editor: Redaksi author photo

 

(Jabarsatu.id), Jakarta - Kehilangan sosok yang paling berarti dalam hidup tentunya merupakan pukulan berat bagi siapapun, begitupun dengan Mikha Tambayong saat harus kehilangan Ibunya setahun lalu. Tak mudah baginya untuk menerima kenyataan kehilangan seseorang yang paling dicintainya. Namun hidup harus terus berjalan, meskipun disetiap langkahnya selalu tersimpan  kerinduan.

Cinta dan kerinduan itulah yang akhirnya dituangkan lewat lagu terbarunya berjudul “Tak Tergantikan”. Sebuah lagu dengan lirik yang begitu jujur, tulus dan menyentuh hati, karena lirik tersebut merupakan curahan isi hati yang dipendamnya selama ini. Mikha menulis lirik lagunya bersama Deva Mahenra. Dibantu oleh Ifa Fachir dalam mengolah nada.

Tak Tergantikan dirilis pada 6 Agustus 2020 bukan tanpa alasan, Mikha ingin mempersembahkan lagu ini bertepatan dengan hari ulang tahun Ibunya. Hal tersebut seolah menjawab permintaan terakhir sang ibu terhadap orang-orang yang selama ini berada di belakang karir Mikha Tambayong. “Titip Mikha ya.., jaga dia disetiap aktivitas dan karirnya, terutama keinginannya untuk bernyanyi.” pesan sang bunda.

Semua hal yang dilewati Mikha menjadikannya semakin dewasa, termasuk bagaimana dia menyuguhkan karyanya kali ini. Secara notasi dan komposisi musik dikemas dengan minimalis namun sangat terdengar elegan, easy listening dan berkelas. Untuk pertama kalinya pula Mikha terlibat penuh dari awal proses pembuatan lagu, musik, video klip hingga konsep perilisan.

Ini karya paling berkesan bagi Mikha di sepanjang karirnya bernyanyi, sebuah karya yang lahir dari hati dan dinyanyikan sepenuh hati. Meskipun lagu ini sangat personal baginya, Mikha percaya bahwa setiap orang punya sudut pandang berbeda tentang sosok tak tergantikan dalam hidup mereka. Sehingga lagu ini bisa dinikmati siapapun dan dipersembahkan untuk seseorang yang mereka cinta. (Redaksi)

Share:
Komentar

Berita Terkini