Miris Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Malongpong Berserakan Sampah

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka -  jabarsatu.id -  Kondisi memprihatinkan di tempat pemakaman umum Malongpong, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. 

Terlihat di pemakaman tersebut banyaknya sampah yang berserakan membuat tidak enak untuk dipandang, pemakaman yang seharusnya bersih dan asri untuk tempat peristirahatan orang yang sudah meninggal. Ini malah dikotori dengan banyaknya sampah. 

Menurut keterangan salah seorang warga setempat yang bernama Oji mengatakan, "banyak orang yang membuang sampah kepemakaman, dikarenakan TPU dekat dengan sungai jadi oknum tersebut asal lempar saja sehingga berserakan disekitaran makam". Katanya.


Dia juga menambahkan, "sempat diberi papan peringatan juga, tapi ya namanya orang kadang ada saja yang sulit untuk dikasih tahu". Ujarnya. 

Oji menambahkan, "Sempat di pasang papan peringatan oleh warga, supaya tidak membuang sampah disekitaran tersebut. Tapi kurangnya kesadaran dari masyarakat, tetap aja ada yang membuang sampah disana".

"Saya berharap supaya peran pemerintah bisa memperhatikan TPU tersebut, dan bisa menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Tapi membuang sampah ke tempat pembuangan sampah khusus yang sudah disediakan". Pungkasnya. (Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini