Mobil Listrik Buatan Sony Segera Test Drive

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Jakarta - Sony selaku Produsen konsol game, kembali menggemparkan dunia otomotif dengan prototipe mobil listriknya. Mobil  Vision-S. yang  ramah lingkungan ini, memulai debutnya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas pada awal tahun ini. Dan sekarang Sony Vision-S telah tiba di Jepang, untuk pengembangan lebih lanjut.

Prototipe Vision-S telah tiba di Tokyo, untuk pengembangan teknologi penginderaan dan audio kami. Prototipe juga sedang dalam pengembangan, untuk pengujian jalan umum di tahun fiskal ini. 
Sony menjelaskan, Mobil Vision-S dibangun dengan bantuan manufaktur Jerman, Magna Steyr. Perusahaan itu yang memproduksi Toyota Supra dan BMW Z4. Sony Vision-S juga bekerja sama dengan merek-merek terkenal dalam dunia elektronik seperti Bosch, Continental, Nvidia dan Qualcomm.

Dalam pengembangan Vision-S, Sony menekankan pada aspek keselamatan, kenyamanan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi. Mobil listrik ini dilengkapi 12 kamera, 17 sensor ultrasonik, dan radar, serta tiga sensorlidar solid-state," jelasnya di kutip dari Paultan Minggu 02-08-2020

Sony melanjutkan, memungkinkan pengenalan situasi lalu lintas secara menyeluruh dan menawarkan fungsi mengemudi yang sesuai dengan drive assist Level 2. Pembaruan perangkat lunak berkelanjutan akan memungkinkan self-driving di autonomous Level 4 ke atas. 

Dengan berat 2.350 kg, Sony Vision-S ditenagai oleh sepasang motor listrik 200 kW, dengan total 400 kW (536 dk). Tenaga itu mampu membuat akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik, dengan catatan kecepatan tertinggi hingga 240 km / jam. 

Vision-S menggunakan suspensi udara di bagian depan dan double-wishbone di bagian belakang. Mobil ini dilengkapi ban dengan profil 245/40 dan 275/35, yang melekat di pelek 21 inci. Untuk sistem pengereman dipercayakan kepada Brembo, " lanjutnya. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini