Oleh-oleh Khas Kuningan

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Cilimus - Bicara soal tahu pasti tidak asing mendengarnya, ini bukan tetang tahunya namun ada yang lebih unik dari pada tahu umumnya tahu susu sebutanya. Atau lebih jelas nya "Tahu Susu Tamiang  Sari".

Usaha yang di dirikan sejak 2012 ini ramai didatangi pengunjung. Yang tempatnya berada di Jalan Raya Bandorasa Wetan No.16 Desa Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

Jumlah pengunjung di hari-hari biasa bisa sampai dengan 100 - 120 an kendaraan motor dan mobil, berbeda dengan hari-hari libur sabtu dan minggu, bisa mencapai 200 - 300 kendaraan.

Salah satu pengunjung asal Cirebon kami tanyakan, yang tidak ingin menyebutkan namanya, "Sudah sangat sering datang keksini karena kalo abis maen ke kuningan, pasti mampir dulu dan beli tahu susu karena rasanya enak banget dan mantul". Ucapanya.


Pak Dadan selaku perwakilan, mengatakan, "Semua tahu disini sekali habis hari itu juga, dan kami sangat mengharapkan pengunjung wisatawan karena salah satunya pasti akan mampir itu yang membuat ramai. Saat ini kita mulai merintis kembali karena terhenti oleh covid-19".

"Tidak ada salahnya jika setelah atau pun sebelum ke tempat wisata, mampir ke Tahu Susu Tamiang Sari ini". Pungkasnya. (Dimas)
Share:
Komentar

Berita Terkini