Pangdam III/Siliwangi Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Bandung - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, menjadi relawan uji vaksin Covid-19. Selain Pangdam III/Slw, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kajati Jabar Ade Edy Adiyaksa juga ikut menjadi relawan.

Kegiatan uji vaksin Covid-19 tersebut di gelar di Puskesmas Garuda Jalan Dadali No.81 Kelurahan Garuda Kota Bandung Jabar, Selasa, (25/8/2020). 
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, sebelum menjadi relawan uji Vaksin Covid-19 terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan termasuk swab test, dan juga menandatangani lembar persetujuan.



Keikutsertaan Pangdam III/Siliwangi, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar serta Kajati Jabar menjadi relewan adalah merupakan wujud nyata kepedulian pejabat tinggi Jawa Barat dalam upaya membantu pemerintah guna mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi persnya mengatakan bahwa, Forkopimda Jabar selalu kompak dalam menangani wabah Covid-19 dan sepakat untuk turut serta menjadi relawan vaksin Covid-19.

"Kegiatan relawan vaksin Covid-19 ini, akan di laksanakan hingga lima tahap dan hasilnya di harapkan bulan Januari 2021 yang akan datang", katanya.

Menurutnya, Vaksin Covid-19 akan bisa di produksi di Bio Farma Indonesia. Kedepan di harapkan, keberadaan Vaksin Covid-19 bisa tersedia dengan harga yang dapat terjangkau oleh masyarakat Indonesia. (M. Rafi)
Share:
Komentar

Berita Terkini