Pedagang Bingkai dan Lukisan Mengalami Kerugian

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Dijalur Jalan Dawuan, Babakan Oncom, Subang yang tepatnya di Depan PT. Deanong, terdapat sebua kios yang menjual bingkai dan lukisan.

Pak Alga sebagai pemilik kios tersebut mengatakan, "Dengan adanya Covid-19 ini, usaha saya sangat terpengaruh karena barang dagangannya ini mengandalkan dari tamu yang datang ke Subang (Wisatawan) dari luar yang mau ke arah Ciater Bandung.

"Usaha yang sangat terdampak adanya Covid-19, sudah hampir 5 bulan ini pengasilan jauh berkurang. Apalagi setelah diterapkannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), kerasa sekali dagangan saya langsung turun 90 %". Ujarnya dengan nada lirih.

Pak Alga menambahkan, "Sedangkan saya disini, adalah pendatang/merantau yang aslinya dari daerah  Sulawesi Selatan. Dan tempat yang ditinggali untuk  berdagang itu kontrak 1 tahun sebesar 7 juta".

"maka dengan adanya Covid-19, tidak dapat dibayangkan apakah bisa bayar kontrakan untuk tahun berikutnya atau tidak. Bahkan untuk makan sehari-hari pun harus bisa mengatur pemasukan yang ada", ucapnya.

Masih menurut Pak Alga, "Kadang cuma laku satu bingkai bahkan tidak laku sama sekali. Seperti hari ini sudah hampir sore, belum ada pengunjung yang datang  membeli bingkai atau lukisan ini".

Pak Alga berharap, "Semoga Wabah Covid-19 ini cepat berlalu dari negara Indonesia, supaya usahanya bisa hidup kembali dan normal seperti biasa sebelum ada Covid-19". Pungkasnya. (Mulya S.H)
Share:
Komentar

Berita Terkini