Pedagang Sarlem Kena Dampak Imbas Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.Id), Subang - Di alun-alun Kp. Ciruluk Kec. Kalijati Subang, setiap rabu malam kemis suka ada pedagang dadakan yg sering disebut sarlem atau pasar malam. (Rabu, 19/08/2020).

Salah satu pedagang pakaian yang bernama Abah Anan yang berasal dari Cikaum Subang mengatakan, "menggeluti jualan pakaian ini Sudah dilakukan selama 60 tahun dari mulai tahun 1960 sampai sekarang.

"Dulu waktu pas sebelum dinamakan Sarlem, Abah Anan keliling jualan ke Ciasem, Cikaum, Pabuaran dan Piringkasap. Setelah itu barulah dinamakan sarlem Pasar Malam (Sarlem), jadi tiap hari keliling kampung". Ungkapnya.

"Sebelum ada wabah Covid-19 pengunjung sangat ramai, semalam bisa mendapatkan 3 juta. tetapi klo sekarang untuk mendapatkan 200 ribu pun agak susah karena pengunjung sepi, dan apalagi sekarang Abah Anan baru jualan 3x karena sebelumnya tidak boleh ada yg jualan Sarlem karena masalah wabah pandemi Covid-19". Ujarnya.

Menurut Abah Anan, "masih bersyukur masih diberikan kesehatan dan apalagi biaya hidup hanya untuk berdua, karena anak-anaknya sudah pada mandiri. (Anton)
Share:
Komentar

Berita Terkini