Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Di TKC Kecamatan Tetap Diadakan

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Majalengka -  Pelaksanaan Upacara Peringatan Hut RI yang ke-75 di TKC Kecamatan di Kabupaten Majalengka, tetap diadakan tetapi sesuai panduan yang sudah ditetapkan pemerintah Kabupaten Majalengka.

Sedangkan untuk keramaian Tidak diperbolehkan diadakan, dalam menyambut acara HUT RI ke-75 (17 Agustus an).

Seperti acara perayaan yang sebelum-sebelumnya, dimana ketika acara HUT RI selalu diadakan acara. Seperti pawai atau arak-arakan masyarakat dan hiburan serta lomba balap karung, panjat pinang, lomba makan kerupuk dan sebagainya untuk saat ini ditiadakan.

Jika terdapat keramain maka sanksi terhadap pelanggaran pemakaian APD pencegahan penularan covid 19 harus ditegakkan dengan Surat Edaran Bupati (menunggu edaran dari kabupaten).

Pemerintah juga menghimbau setiap kecamatan yang masih mempunyai dana DD (Dana Desa) atau dana anggaran operasional kecamatan, bila anggarannya masih memungkinkan agar digunakan untuk direfocusing untuk kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di Wilayahnya.

Peningkatan pengadaan fasilitasi sarana pencegahan penularan Covid-19 (APD) di tempat-tempat umum juga harus dilakukan.

Bila ada kasus terkonfirmasi positif di Wilayah kecamatan-kecamatan daerah majalengka, pemerintah meminta agar pihak terkait wajib segera kontak dengan puskesmas.

Pemerintah menghimbau masyarakat agar Isolasi mandiri dilakukan di rumah masing-masing, kecuali bagi pasien dengan PDP berat, harus segera di isolasi di Rumah Sakit. (Enceng k)

Share:
Komentar

Berita Terkini