Pemerintahan Desa Ubah Pembuangan Sampah Jadi Taman dan Fasum

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Subang – Infrastruktur sangat dibutuhkan pada setiap daerah, untuk memudahkan akses distribusi barang atau untuk menambah fasilitas umum (Fasum) yang sudah ada, seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa  Tanggulun  Timur,  yang giat  melakukan  pembangunan  infrastruktur di  wilayahnya. 

Pembangunan  yang mulai di laksanakan pada  hari ini (Selasa, 04/08/2020  yang  berlokasi  di kampung  Cidadap  RW. 04  Desa  Tanggulun  Timur, Kecamatan Kalijati  ini  dikerjakan  oleh  aparat Desa  dan gotong royong warga setempat.

Kepala Desa Oman Rohana menjelaskan, "Pembangunan renovasi sarana pemandian  umum, dan merubah tempat yang tadinya sering di gunakan warga untuk membuang sampah, kini akan dijadikan  Taman dan Tempat Bermain bagi anak dan masyarakat sekitar", ujarnya.


"Untuk pembangunan ini memerlukan biaya yang cukup besar, dan sumber Dana yang diambil menggunakan dana anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp. 90 juta. Serta pengerjaan nya diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari kedelapan, " Sambungnya.

"Pembangunan ini sangat penting, karena pemandian umum ini masih di gunakan oleh warga,dan bisa jadi alternatif bagi masyarakat sekitar, untuk mencukupi akan kebutuhan air bersih ketika kemarau tiba," pungkasnya.

Hal senada di ungkapkan oleh warga setempat, yang enggan menyebut namanya, "bahwa sumber air disini tak pernah kering dan sering dipakai untuk mandi, mencuci dan air minum oleh warga setempat. Bahkan kalau musim kemarau banyak warga yang mengambil air disini "tuturnya. (Dadang jaenudin)

Share:
Komentar

Berita Terkini