Pengabdian TNI, Polri dan Akabri, Alumni Taruna Angkatan 89 Berikan Bantuan

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Cirebon - Alumni Taruna Angkatan 89 menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dalam rangka pengabdian TNI, POLRI dan AKABRI, dengan tema 'Hidup Produktif dan Aman Covid-19' yang laksanakan di Mako Lanal Jalan Kesunean Kota Cirebon, Senin, (31/08/2020).

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati yang turut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, Pandemi Covid-19 menggugah kesadaran untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Pemkot Cirebon sangat mengapresiasi dan berterima kasih semua pihak yang turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19", kata Eti.

Eti menuturkan, selama pandemi Covid-19, semua bersatu dan bersama-sama membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

"Bantuan yang diberikan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota, hingga berbagai organisasi dan lembaga lainnya, termasuk bantuan dari TNI dan POLRI yang diberikan hari ini,” ungkap Eti.

Untuk itu, Eti menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian yang telah diberikan jajaran TNI dan POLRI untuk masyarakat Kota Cirebon. Eti yakin dengan bergandengan tangan, semua permasalahan yang timbul akibat pandemi Covid-19 bisa diatasi. 

“Pemda Kota Cirebon juga terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Eti.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI, Rahmad Wahyudi, yang menjabat sebagai Direktur Sosialisasi dan Media Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Kedeputian Taplai (Dir Sosmed Dep Taplai) Lemhanas RI, menjelaskan bansos yang diberikan merupakan bentuk kepedulian alumni taruna angkatan 89.

“Total ada 120 ribu paket sembako yang diberikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia, sedangkan untuk wilayah Lanal Cirebon dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako", jelas Rahmad.

Kegiatan ini menurut Rahmad sudah berjalan sejak 3 bulan. Selain pembagian sembako juga dilakukan bakti kesehatan di Tangerang, membangun ketahanan pangan di sejumlah desa berupa kolam ikan lele yang nantinya bisa dipanen masyarakat untuk bisa mendapatkan penghasilan.

"Di Cirebon sasarannya yaitu, nelayan dan masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir serta yang terdampak Covid-19, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat", tutupnya. (Fathan Zhafar)

Share:
Komentar

Berita Terkini