Peringati HUT ke-75 RI, Sektor 6 Tabur 3,5 Kwital Ikan Di Oxbow Sungai Citarum

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Bandung -  Peringati HUT ke-75 RI tahun 2020, Sektor 6 Satgas Citarum Harum tabur 3,5 Kwintal ikan di Oxbow Sungai Citarum Desa Bojongsari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (17/8/2020).

Kegiatan tabur ikan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk ikut aktif melestarikan ekosistem sungai dan sebagai edukasi lingkungan kepada warga sekitar.

Kolonel Arh Didik Siswandi, S.Sos Dansektor 6 Satgas Citarum mengatakan, " tabur  ikan sebanyak 3,5 Kwintal itu dalam rangka HUT RI Ke 75, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan".

"Hari ini dengan rasa syukur kami memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, setelah acara 
mengheningkan cipta lalu kami tabur ikan tiga setengah kwintal, kami tabur di Oxbow Bojongsoang, " jelasnya.

Harapan kami, "ditempat ini, Oxbow Bojongsoang ini menjadi sarana edukasi sekaligus untuk menjaga kebersihan menjaga lingkungan bahwa air kita masih bisa dimanfaatkan masih bisa digunakan oleh kita", harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansektor 6, "Jadi kami membesarkan ikan ini di kolam masing-masing di Subsektor, lalu kami kumpulkan dan di tabur di sini, dibantu oleh beberapa mitra kami dari RT/RW yang semuanya terkumpul kurang lebih 3,5 kwintal dan kami tabur di sini dengan harapan masyarakat bisa mengambil hanya dengan di pancing, ikan dapat dimanfaatkan tanpa merusaknya lingkungan", lanjutnya. 

Semuanya bisa, mari kita sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan harus rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, Sektor 6 Satgas Citarum Harum juga menggelar berbagai lomba untuk anak-anak tingkat SD dan karnaval sepeda hias. Bersamaan itu pula, Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Didik Siswandi juga membagikan 450 masker kepada warga setempat sumbangan dari komunitas penggiat lingkungan Info Baleendah Ciheulang Ciparay (IBCC). (Fathan Zhafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini