Pesta Sederhana di tengah pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Di tengah-tengah Wabah Covid-19 melanda pelosok Negeri dan adanya larangan dari pemerintahan daerah terkait mengadakan kegiatan acara perlombaan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 Tahun secara berlebihan.

Menurut Pantauan Jabarsatu.id di beberapa wilayah, tampak masyarakat masih antusias mengadakan kegiatan perlombaan. Walaupun kegiatan tersebut sederhana dan mengikuti standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Seperti di daerah Desa Cintaasih Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, menurut Bayu salah satu anggota Karang Taruna ketika ditanya Jabarsatu.id terkait kegiatan ini mengatakan, "Kami dari Karang Taruna tetap mengadakan kegiatan tapi tidak sebanyak dan semeriah tahun kemarin bang".


"Perlombaannya hanya sekedar untuk anak-anak saja dan itupun hanya beberapa perlombaan saja, seperti pecahkan air di plastik, nyanyiyu, lomba kelereng dan lomba balap karung pakai Helm," katanya Minggu 16-08-2020

Bayu melanjutkan, "kami tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang standar Protokol Kesehatan Covid-19, yang penting masyarakat masih bisa menikmati arti sebuah kemerdekaan mas," katanya

Hal yang sama di katakan Anwar salah satu panitia perlombaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 Tahun di Wilayah Desa Argasari Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka mengatakan, "Kami juga mengadakan kegiatan berbagai perlombaan, walaupun perlombaannya hanya untuk anak-anak". 

Yang penting mas, lanjut Anwar "ada kegiatan dan masyarakat masih bisa menikmati walaupun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. (Aceng)
Share:
Komentar

Berita Terkini