Pilkades Serentak di Ciamis Dibatalkan

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id, Ciamis -  Batalnya pilkades serentak di Ciamis Jawa Barat, membuat para calon kepala desa kecewa. Selain para calon kepdes, warga juga sangat menyayangkan dikarenakan pada hari jum'at ini merupakan masa tenang dan pelaksanaan pencoblosan dijadwalkan pada tanggal 15 agustus atau tepatnya sabtu besok.

Diketahui, pada Senin 10 Agustus beredar Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri tentang Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala di Desa (Pilkades) Serentak dan Pemilihan Seluruh Indonesia Kepala Desa Antar Waktu (PAW).


Dengan adanya surat tersebut Bupati Ciamis membatalkan pilkades serentak, dikarenakan jika tetap melaksanakan kegiatan tersebut maka Ciamis kemungkinan mendapat sanksi dari pemerintah.

Menurut keterangan salah seorang calon kepala desa di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, "Dengan batalnya Pilkades serentak ini sangat mengecewakan, karena sudah keluar biaya juga untuk kampanye, contoh nya saja untuk biaya kampanye saya sudah habis sekitar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)". Katanya (Jum'at, 14/08/2020).

"Dengan batalnya pilkades serentak ini pasti calon lain juga banyak yang kecewa, tapi mau bagaimana lagi itu sudah keputusan pemerintah". Jelasnya. (Enceng k)

Share:
Komentar

Berita Terkini