PLT.Bupati Indramayu Menjadi Inspektur Upacara Puncak Peringatan HUT RI Ke-75

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Indramayu - Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto hadiri upacara puncak peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Indramayu. Senin, (17/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Indramayu Jl. Letjen Sutoyo No.1E, Lemahabang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara PLT Bupati Kab.Indramayu Taufik Hidayat, Perwira Upacara Danramil 1615 Haurgeulis Kapten Inf Nahkromin, Komandan Upacara Danramil 1614 anjatan Kapten Czi Samsudin.

Adapun peserta upacara terdiri dari 2 pelton Kodim 0616 Indramayu, 2 pelton Arhanud, 2 Pelton Polres Indramayu, 2 Pelton Pol PP Kab.Indramayu, 1 Pelton Musik.

Turut hadir serta pada puncak upacara peringatan HUT RI Ke-75 Ketua  DPRD Kab. Indramayu Saefudin, Kapolres Indaramayu AKBP Suhermanto, Dandim 0616 Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo, Kajari Indramayu Douglas P Nainggolan, PLT. Kepala Pengadilan Negri Indramayu Indrawan, Kepala Pengadilan Agama Indramayu diwakili oleh Hakim Anggota Hj. Murtiah, Sekda Kab. Indramayu Rinro Waluyo, Dansub Den Pom III Indramayu Kapten Cpm Dadan Purnawan., Danrai R (Yon Arhanud 14 Cirebon) Kapten Arh. Apriyanur, PLT Kasat Pol PP Kab. Indramayu Hamami Abdulgabi, unsur SKPD, OPD, BUMD, BUMN, dan tamu undangan sekitar kurang lebih 100 orang.

Upacara peringatan HUT RI dimulai pukul 08.00 Wib. Selanjutnya pukul 08.10 Wib Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh pasukan Paskibraka.

Pada kesempatan itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, membacakan teks Pancasila kemudian dilanjutkan pembacaan teks UUD 1945 oleh Kejari Kab. Indramayu Douglas P Nainggolan dan Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kab. Indramayu Saefudin.

Dalam amanatnya Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ini memang cukup berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, musibah Pandemi Covid 19 yang Melanda Indramayu dan Indonesia bahwa dunia telah memaksa kita untuk membatasi diri dalam melakukan berbagai aktivitas dan mematuhui protokol kesehatan dengan memamakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan serta mencuci tangan.

“Makna Kemerdekan saat ini bukan hanya sebagai kata, Kemerdekan adalah kesempatan untuk berusaha semaksimal mungkin dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas, Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar benar penting dalam menyatukan keberagamaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia sudah bukan saatnya lagi kita mengurusi hal hal yg sebenarnya sudah selesai, karena hal tersebut hanya akan menbuang waktu dan menjadikan pribadi kita lebih produktif,” terangnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini mengambil tema INDONESIA MAJU yang merupakan sebuah prestasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan berkenegaran, sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh Kedaulatan, Persatuan serta Kesatuan Indonesia.

Sambungnya, Kabupaten Indramayu akan mengelar pesta Demokrasi untuk memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk itu  kita berharap semua dapat mendukung suksesnya pesta demokrasi ini agar aman tertib dan senantisa mematuhui Protokol kesehatan karena Pilkada tahun ini berlangsung di tengah Pademi Covid 19.

“Menjelang di gelarnya pesta demokrasi ini , kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indramayu agar tetap menjaga semangat persatuan dan persaudaraan yg sudah terjalin baik jangan karena adanya kepentingan politik , kemudian trrjadi benturan horizontal sesama masyarakat jadikan sebagai tujuan utama di atas kepetingan pribadi atau golongan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengajak masyarakat indramayu untuk sejenak menghentikan aktivitas selama 3 menit pada pukul 10.17 Wib sampai dengan 10.20 Wib nanti dan mengambil sikap sempurna salama bendera merah putih akan di kibarkan dan lagu Indonesia raya dikumandangkan di Istana negara, terkecuali bagi masyarakat yang aktivitas tersebut berbahaya di hentikan.

Tambah AKBP Suhermanto,  kami juga mengajak masyarakat Indramayu untuk selalu menjaga semangat kebersama dan Optimis dalam melakukan segala hal mari bersama sama kita jaga Kodusifitas yang telah tercipta serta memohon kepada yang kuasa agar kita semua agar kita semua senantiasa di berikan kekuatan dan kesehatan untuk melangkah maju membangun. Singkatnya. (Fathan Zhafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini