Proses Belajar Guru Mendatangi Rumah Murid

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Majalengka  -  Pada hari Selasa, 04/08/2020 Tepat di Sekolah SDN Cintaasih 2 sedang berlangsung rapat terbuka para orang tua murid yang diselenggarakan oleh pihak sekolah.

Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa untuk perhari Rabu, 05/08/2020 kegiatan belajar kelompok di rumah-rumah guru akan diberhentikan. Terkait dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan pihak sekolah berencana untuk mengadakan kegiatan proses mengajar dengan cara guru mendatangi rumah murid masing-masing untuk memberikan materi dan tugas.

Menurut keterengan seorang wali murid yang bernama Ibu Ai mengatakan, "sekarang guru dari pihak sekolah SDN Cintaasih 2 akan berkunjung ke rumah murid masing-masing untuk memberi materi pelajaran tidak seperti biasanya yang dimana di adakan secara berkelompok" katanya.

Masih menurut keterangan ibu Ai, "bagus juga karena bisa mengantisipasi virus corona sehingga tidak terlalu khawatir juga", ujarnya.

Salah seorang guru yang bernama Bapak Adi mengatakan, "walaupun sekolah-sekolah harus di tutup sementara dan berhenti melakukan proses mengajar di sekolah, tapi kami berusaha melakukan proses mengajar ddngan cara yang berbeda dan tentunya dengan cara yang aman untuk menghindari penyebaran virus covid-19", katanya.

Beliau juga menambahkan "kami para guru tetap berusaha memberikan pengajaran supaya para murid tetap bisa belajar walaupun tidak di dalam sekolah agar bisa tetap bisa mencerdaskan penerus bangsa", tambahnya. (Enceng k)

Share:
Komentar

Berita Terkini