PSMTI Salurkan Bantuan APD Kepada Posko Peduli Penanganan Covid Kasepuhan Cirebon

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cirebon - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Cirebon,
memberikan donasi alat perlindungan diri (APD) kepada Posko Peduli Penanganan Covid-19 Jl. Alun - alun Timur No. 38 Kasepuhan Kota Cirebon.

Menurut Ketua PSMTI Kota Cirebon Hariyono Sutikno mengatakan, "donasi ini sebagai bentuk kepedulian PSMTI untuk mengatasi wabah Covid-19, sekaligus membantu warga yang terdampak wabah tersebut".

"Karena kami sadar, bahwa untuk memerangi wabah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau satu golongan tertentu saja. Tetapi ini tanggung jawab dan tugas kita semua,” ujarnya. Rabu (05/08/2020).


Dia menambahkan, "bantuan APD yang diberikan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, dan membantu program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19".

Lebih lanjut Hariyono menerangkan, "pihaknya juga memberikan APD, di beberapa rumah sakit se Wilayah III Cirebon dan beberapa instansi lainnya.

"Semuanya kami bantu dengan dasar kemanusiaan," ucapnya.

Dia berharap agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat pandemi di Indonesia khususnya di Cirebon belum usai.

Ungkapan terima kasih juga diungkapkan oleh Ketua Relawan Posko Peduli Penanggulangan Covid-19, Prabu Diaz.

"Terima kasih atas kepedulian terhadap para relawan, yang terus berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran virus corona. Tentunya APD ini sangat bermanfaat untuk melindungi para relawan," tutup Prabu Diaz. (Fathan Jafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini