Ramainya Penjual Bendera di Pinggir Jalan Menjelang HUT RI

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Kuningan - Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, masyarakat biasanya memasang hiasan bendera merah putih atau umbul-umbul dilingkungannya. Penjual bendera dan umbul-umbul mulai banyak bermunculan dipinggir jalan sejak awal Agustus bahkan dari akhir Juli lalu diberbagai daerah.

Seperti salah seorang penjual bendera di pinggir jalan raya Kuningan - Cirebon tepatnya dekat lampu merah Sangkanurip, yaitu bapak Ayat Ruhiyat (65). Beliau berasal dari Garut yang sengaja berjualan di Kuningan setiap menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. Mengatakan, "Sudah hampir 4 tahun ini saya berjualan di Kuningan, sengaja datang dari Garut tiap menjelang agustusan atau kemerdekaan Indonesia", katanya. (Rabu, 5/8/2020).

“Mulai berjualan dari pukul 06.00 WIB  hingga 17.00 WIB, bendera yang dijajakan pun cukup beragam dengan harga yang terjangkau. Bendera yang kecil harganya Rp. 10.000, untuk yang besar Rp. 50.000, umbul-umbul juga sama harganya Rp. 50.000,- aksesoris juga banyak, dan untuk background juga ada", ungkapnya.

Meski dimasa pandemi, namun tidak begitu memengaruhi penjualannya. "Alhamdulillah biar musim korona seperti ini juga tidak mengurangi penjualan, malahan ada peningkatan dibanding tahun kemarin, meskipun awalnya saya mengira akan sepi pembeli", tambahnya. (Fadly Dz)


Share:
Komentar

Berita Terkini