Sambut Tahun Baru Islam, Warga Desa Cisaat Gelar Pawai Obor dan Do'a Bersama

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Dukupuntang - Ratusan warga mengikuti pawai obor dan do'a bersama di Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Rabu (19/8/20) malam.

Pawai obor yang diiringi dengan lantunan sholawat tersebut digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah. 

Acara yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al-Aminah Dusun 4 Desa Cisaat ini juga menggelar kegiatan tahlil, do'a bersama, pengundian kupon door prize, dan pembagian hadiah perlombaan rohani yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

Menurut keterangan yang diberikan penyelenggara acara, kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga Dusun 4 Desa Cisaat dan sebagian warga Desa Sereuh Bereum yang juga dihadiri oleh perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat.


Ketua DKM Masjid Al-Aminah, H. Zainuddin mengatakan, "Selain tahlil dan do'a bersama, kami juga telah mengadakan lomba seperti membaca Al-Qur'an, lomba membaca diba (barzanji), dan hafalan surat-surat pendek." Ungkapnya

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan rasa kesadaran dan kecintaan terhadap tahun baru Islam. 

"Tujuan yang utama itu syiar menyebarkan agama Islam, agar masyarakat tahu akan adanya tahun baru Islam. Jadi tidak hanya tahu tahun baru masehi saja." Jelas Zainuddin

Zainuddin menambahkan "Semoga acara ini dapat membangkitkan semangat para pemuda dan masyarakat untuk terus melestarikan tradisi amaliah ahlussunah wal jamaah." Pungkasnya. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini