Satu Warga Desa Sindangkempeng Positif Covid-19

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id) Kuningan – Jawa Barat masih menjadi tempat penyebaran Covid-19, seperti yang terjadi di salah satu daerah kabupaten Kuningan.

Kepala Desa Sindangkempeng, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Bapak Haryanto membenarkan berita tersebut bahwa, ada salah satu warganya yang dinyatakan positif terkena virus Corona.
"Benar ada satu warga kami yang dinyatakan positif, dan saat ini sudah dirawat di RS Ciremai Cirebon", ujarnya.

Beliau mengatakan bahwa, “warganya tersebut, merupakan pendatang dari wilayah Bekasi yang datang sejak H-1 Idul Adha. Menurut informasi, pendatang tersebut mengalami gejala demam kemudian berobat ke Puskesmas namun masih belum reda sehingga harus dirujuk ke RS Ciremai. Kemudian dilakukan rapid test, lalu swab test yang hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

"Untuk keluarganya, dihimbau isolasi mandiri dirumah dan hari Rabu, (12/8/2020) dilakukan rapid test kepada keluarganya oleh petugas medis", ungkap bapak Kepala Desa.

Beliau juga menegaskan bahwa, ini bukan aib yang harus ditutupi, melainkan harus menjadi kewaspadaan bersama. "Kepada warga masyarakat Desa Sindangkempeng, dihimbau untuk jangan panik dan tetap waspada sambil tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan serta untuk tetap dirumah, semoga warga Desa Sindangkempeng tetap kondusif", pungkasnya. (Fadly Dz)

Share:
Komentar

Berita Terkini