Sejuta Masker di Kabupaten Kuningan

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Saat ini sedang giat masyarakat diwajibkan menggunakan masker, masyarakat yang hendak keluar rumah atau beraktifitas diharuskan msnggunakan masker. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan Bupati Kuningan H. Acep Purnama (Sabtu, 15/08/2020).

Menurut Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH. M.H. mengatakan, "pengalokasian atau penyaluran masker kemasyarakat di tingkat desa mencapai 4 jutaan. Program memakai masker telah berjalan hampir terpenuhi sejak protokoler kesehatan dampak Covid-19 di gulirkan, setiap warga yang keluar rumah atau beraktivitas wajib memakai Masker".

Karenya lounching satu juta masker yang dibuka oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, untuk upaya menyasar warga yang belum dan tidak mampu membeli sendiri maskernya atau untuk mengganti yang telah usang". Ujarnya.

"Kaitan razia masker yang dilakukan saat ini, pihaknya belum melakukan kepada masyarakat. Berharap kepada sebagian yang belum sadar menggunakan masker, supaya memakainya tanpa harus ditegur. Dan berharap saling pengertian untuk kesehatan keselamatan bersama". Ucapnya.

"Disisi Ekonomi tentu dampak Covid-19 memang tak bisa  dihindari, seperti halnya aktivitas perusahaan industri yang mengendur produktivitasnya. Karena adanya pembatasan tersebut mengakibatkan ekspor menjadi terbatas", ia menambahkan.

"Tapi perlu di pahami, daerah Kuningan mayoritasnya adalah pertanian, jadi secara ekonomi khususnya pangan tidak terlalu berdampak". Pungkasnya. (Kang Zen - Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini