Silaturahmi di Tengah Adaptasi Kebiasaan Baru Alumni 92 SMPN 1 Bantarujeg

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Kerukunan antar sesama alumni, senantiasa terus di pupuk agar tali silaturahmi tetap terjaga dan senantiasa terus bergelora.

Indahnya kerukunan dan eratnya tali silaturahmi salah satunya ditunjukan oleh ‘’baRaya sembilandua’’ yaitu satu ikatan alumni SMPN 1 Bantarujeg angkatan tahun 1992 dibawah pimpinan Johny Hendra.

Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1441 H, baRaya sembilandua mengadakan kegiatan ‘’ngaliwet’’ bareng yang diselenggarakan oleh kerukunan sesama alumni ’92. Acara ini bertemakan silaturahmi alumni di tengah pandemi. 

Diharapkan dengan adanya acara ini meski di tengah pandemi covid-19 jalinan tali silaturahmi antar alumni khususnya alumni 92 tetap terjaga.

Ikatan alumni 92 SMPN 1 Bantarujeg terbentuk sejak tahun 2018, beranggotakan alumni SMPN 1 Bantarujeg lulusan tahun 1992. Berjumlah kurang lebih 180 orang, dari berbagai profesi yang diemban masing-masing anggota. 

Kami berkonsentrasi pada pemahaman kebersamaan sesama alumni, yang terkadang masih menimbulkan salah tafsir dengan melihat status pekerjaan dari masing-masing anggota.

Menurut Bu Hj. Lina Meliani anggota group baraya 92, mengatakan, "saya jauh-jauh datang dari Bandung, sengaja ingin bertemu dengan teman waktu SMP. Karena adanya group ini saya seakan punya saudara banyak, ternyata benar saya sangat terharu dengan pertemuan ini. Yang dulu pada imut-imut, sekarang udah pada jd bapak-bapak dan ibu-ibu, sambil tersenyum bahagia ". Pungkasnya.

Menurut Bapak Daday Hidayattulloh, datang dari Bekasi juga ikut menyampaikan Pesan dan kesannya, "Persahabatan yang terjalin semenjak di bangku seragam putih biru sampai dengan saat ini, dapat menyegarkan kembali memori seragam putih biru yang telah tersimpan sekian lama. Yang penuh dengan kepolosan, apa adanya, sampai dengan kebiasaan dan tingkah laku anak desa zaman dahulu".

"Semoga pertemanan Baraya 92, semakin erat dan memberikan manfaat bagi kita semua". Pungkasnya. (Asep Bewok)
Share:
Komentar

Berita Terkini