Siswi SMA di Rancaekek Bandung Menjadi Korban Pembunuhan

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka -  Terjadi kasus pembunuhan di Rancaekek, Kabupaten Bandung korban inisial (FF) 17 tahun. Terbungkus karung dihalaman rumah pelaku (Ak) 17 tahun. 

menurut keterangan adik korban yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, "Korban meminta ijin keluar, untuk mengerjakan tugas kelompok dirumah temannya menggunakan sepeda pada siang hari", katanya. 

"Setelah beberapa lama, korban ditelpon dan hp nya tidak aktif hingga sore hari, dan saya bilang sama mama saya kalau hpnya tidak bisa dihubungi", tambahnya. 

"Setelah tidak ada kabar dari korban, sang ibu yang baru pulang kerja dari sebuah pabrik pada pukul 17:00 wib. Langsung melaporkan ke pihak RT, bahwa anaknya tidak ada kabar sama sekali, (Rabu, 05/08/2020).

"Pada hari esoknya, sang ibu mendapat kabar dari pihak Kepolisian bahwa korban ditemukan telah meninggal dunia". 

Menurut sumber yang di dapatkan, pelaku yang memberi tahu ibunya, "dia telah membunuh mantan pacarnya dan jasadnya di masukan kedalam karung dihalaman rumahnya". 

Ibu pelaku sempat syok, dan langsung membawa serta melaporkan pelaku telah membunuh anaknya.

Dalam pengakuan pelaku, "awalnya memperkosa korban dikediaman orang tua pelaku, karena posisi rumah sedang sepi kemudian pelaku membunuh korban dengan cara dijerat di bagian leher. Jasadnya dimasukan ke dalam karung, kemudian dia bingung dan pada akhirnya jasad ditaruh didepan rumah pelaku". 

Sampai saat ini pelaku ditahan di yayasan pihak pemerintah jawa barat dikarenakan pelaku masih di bawah umur.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP juncto Pasal 80, 81, 82 UU Perlindungan anak. Meski demikian, penerapan hukum kepada pelaku akan berbeda karena masih berusia di bawah umur. (Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini