Tradisi Rewahan Sekaligus Arahan Bagi Masyarakat

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Kalijati - Kebiasaan masyarakat Desa Tanggulun Timur , Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, ketika malam menjelang hajatan esok harinya selalu mengadakan acara Rewahan.

Dalam acara Rewahan tersebut juga di hadiri oleh para pegawai Desa termasuk kepala Desa dan ketua Badan Pengawas Desa (BPD), acara yang dilaksanakan pada Jum'at malam (31/07/2020) yang berlokasi di kampung Cidadap RT. 25 RW. 04 Desa Tanggulun Timur.

Dalam sambutannya pada acara Rewahan tersebut Oman Rohana selaku Kepala Desa, “menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan perhajatan yang akan dilaksanakan esok harinya”.

Selain itu Oman Rohana memaparkan kepada masyarakat secara gamblang dalam sambutannya, “terkait program sertifikat tanah yang telah dilaksanakan dari 2100 bidang tanah yang telah diajukan, baru 1650 bidang yang telah selesai sertifikatnya. Dan selebihnya sekitar 450 sertifikat yang telah disampaikan kepada masyarakat”.

Oleh karena itu Kepala Desa menghimbau kepada warga yang hadir pada malam itu, “bagi yang belum memiliki dan ingin ikut program tersebut agar mempersiapkan persyaratannya”.

Kepala desa juga menjelaskan kepada masyarakat, “perihal anggaran dana Desa yang di peroleh sekitar Rp.789.000.000 sekitar 30 persen nya, di alokisan untuk bantuan Covid-19. Bahkan beliau juga memaparkan anggaran dana yang di alih fungsikan, yaitu pembangunan jalan Desa, pembangunan balai musyawarah tiap RW, serta anggaran untuk mobil kesehatan”. Pungkasnya.

Hal ini juga di sampaikan oleh Ade alias Edo, ketua Badan Pengawas Desa BPD Tanggulun Timur.yang pada acara tersebut turut memberikan sambutan, “bahwa apa yang telah disampaikan oleh Kepala Desa dalam sambutannya tersebut benar adanya dan beliau (red-ade) selalu menjalankan tugasnya sebagai Badan Pengawas Desa sebaik-baiknya”, ujarnya. (Dadang Jaenudin)


Share:
Komentar

Berita Terkini