Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Kecamatan Kalijati

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang (Senin, 17 /08/2020) berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar.

Para peserta yang hadir dalam upacara tersebut , terdiri dari para pegawai kecamatan Kalijati, Guru, Pelajar dan unsur Ormas / LSM serta masyarakat. Sedangkan tamu yang hadir pada upacara tersebut dari Lanud Suryadarma, Koramil Kalijati, Polsek Kalijati serta hadir pula legiun Veteran.

Menurut data laporan yang disampaikan oleh Lilik Suwarni Spd. Kepala satuan Pendidikan Formal SD Panghegar, UPTD Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kalijati, selaku pembawa acara.

Upacara tersebut di pimpin oleh Ahmad Hidayat SE Camat Kalijati selaku Inspektur Upacara, dan yang bertugas menjadi Komandan upacara yaitu SERKA Samsul dari Koramil Kalijati. Sementara pembacaan Naskah Pancasila dibawakan oleh Kapten Infanteri T. Kusumo Danramil Kalijati.


Selanjutnya yang bertugas untuk pembacaan Naskah UUD 1945 di bawakan oleh AKP Prabowo Kapolsek Kalijati dan yang bertugas untuk pembacaan Teks Proklamasi 17 Agustus 1945 di emban oleh Cacan Rahmat Nugraha AMD anggot DPRD Kabupaten Subang.

Masih menurut data laporan Lilik Suwarni Spd. "yang mengemban tugas pengibaran Bendera Merah Putih ialah dari PASKIBRA kabupaten Subang, diantaranya Sri Fitri Nuryani Siswi SMKN 2 Subang sebagai pembawa Bendera, Mohammad Rifki Ibanez, siswa SMKN 2 Subang sebagai perentang Bendera dan Ahmad Prianto Siswa SMK 2 Lanud Suryadarma selaku penggerek Bendera".

"Dan yang terpilih sebagai petugas paduan suara dari siswi SMKN 1 Kalijati asuhan Rika Rahmita Spd. Kepala Sekolah SMKN 1 Kalijati, dan pembacaan Do'a di bawakan oleh Drs. Agus Suryadinata Kepala KUA Kecamatan Kalijati, serta penanggung jawab Ahmad Hidayat. SE Camat Kalijati". Jelas Lilik.


Setelah selesai proses upacara, juga di adakan pemberian santunan kepada para Legiun Veteran.

Juga pemberian hadiah pemenang lomba tumpeng se Kecamatan kepada Desa Jalupang dan Desa Ciruluk, yang di wakili oleh Ibu Kepala Desa masing masing. Dengan diakhiri sesi photo bersama. (Dadang Jaenudin)
Share:
Komentar

Berita Terkini