Usaha Jual Buah-Buahan di Pinggir Jalan

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Banyak toko buah yang segar di berbagai tempat, di jalan baru simpang Panawuan Kec. ciganda Mekar Kab. Kuningan. Ada mobil bertenda yang terparkir di pinggir jalan, menjual berbagai macam buah-buahan segar.

Menurut Pak Arif, penjual buah mengatakan, "Sebelum berjualan di sini, sebelumnya berjualan buah segar di salah satu kios di Jalaksana Kab. Kuningan. Karna istri asli dari Desa Panawuan, kenapa tidak saya buka cabang usaha buah mobilan di desa sendiri", tuturnya.

"Setiap hari berangkat kadang bersama istri pukul 7 pagi, dan pulang selepas Maghrib. Buah-buahan di susun rapi dan juga menggunakan stereoform dan plastik, agar terlihat lebih cantik. Kami juga menerima pesanan parsel buah dan untuk hajatan", ujarnya.

"Untuk mendapatkan buah segar, kami belanja ke pasar induk di Indramayu bersama teman-teman penjual buah lainnya. Untuk penyimpanan buah, hanya membiarkan di mobil dengan di tutupi agar tetap segar dan tersusun rapi tidak lupa mengelapnya agar bersih". Tambahnya.

"Namun semenjak adanya pandemi ini, banyak buah yang kurang layak untuk di jual dan membuangnya. Membuat berkurangnya pendapatan, alhamdulillah memasuki new normal ini dapat memperbaikinya walau sedikit demi sedikit". Ucapnya.

"Harapannya, agar pandemi ini cepat berakhir dan ada pihak terkait untuk membina. Agar dapat membantu bagaimana mengatasinya buah-buah sehingga layak dijual". Pungkasnya. (Teh nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini