Warga Demo Turunkan Nono Karsono sebagai Kepala Desa Girimukti

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka, Sisi lain turunnya bantuan sosial, baik uang tunai maupun non tunai dari Pemerintah pusat kepada masyarakat melalui pengawasan Pemerintahan Desa. Dapat menimbulkan kesalah pahaman yang mengakibatkan adanya demo masyarakat, ketika kurangnya sosialisasi dan minimnya transparansi data penerima bantuan tersebut.

Pemerintahan Desa Girimukti, merasakan dampak dari carut marutnya pengawasan tentang penyaluran dana bantuan tersebut. Ratusan warga mendatangi kantor desa Girimukti, terkait banyaknya warga yang mendapatkan dobel bantuan. Akan tetapi banyak juga warga yang tidak mendapatkan satupun dari bantuan pandemic Covid-19.

Senin (31/08/2020) pukul 13.00 wib Ratusan warga desa Girimukti mulai berdatangan, mendatangi kantor desa Girimukti untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan permasalahan yang terjadi di lapangan.
ada beberapa permasalahan yang kita tanyakan, kepada aparat desa khususnya kepala desa tentang transparansi pembagian bantuan covid-19. Papar Pak Maman salah satu warga desa Girimukti. 

Seharusnya kepala desa Bapak Nono Karsono hadir dan menerima aspirasi dari warga, kalo menghindar terus warga akan semakin emosi dan tidak terkendali dikhawatirkan akan terjadi tindakan anarkis.

jika hari ini kepala desa Girimukti Bapak Nono Karsono tidak bersedia menemui kami disini (kantor desa girimukti), saya tidak bertanggung jawab jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Lanjut Pak Maman selaku perwakilan warga.

"tuntutan warga pada akhirnya mendesak kepala desa Girimukti untuk mengundurkan diri sebagai kepala desa, dikarenakan seorang kepala desa tidak bisa mengayomi warga nya. Malah warga selalu dirugikan atas kepentingan pribadinya", ungkap Kasepuhan Warga Desa Girimukti Yayat Hidayat.
"Alhamdulillah Pak Camat Kasokandel, Pak Danramil Kasokandel dan Pak Kapolsek Kasokandel turut menghadiri dan dapat mengakomodir aspirasi warga, yang kemudian akan dilanjutkan dengan audensi dengan kepala desa Girimukti dan perwakilan warga". Pungkas Yayat Hidayat selaku kasepuhan Desa Girimukti. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini