Waspada, Penipuan Dengan Modus Rekrutmen PT KAI

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cirebon - Perkembangan teknologi saat ini, memudahkan masyarakat mendapat berbagai informasi. Termasuk informasi lowongan pekerjaan.

Namun, masyarakat tetap harus waspada. Tak sedikit informasi lowongan pekerjaan yang tidak sesuai kebenarannya. Bahkan bila tidak hati-hati, masyarakat bisa menjadi korban penipuan.

VP PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo, menjelaskan, bahwa PT KAI (Persero) dalam hal pemenuhan kebutuhan SDM, semua informasi rekrutmen hanya diumumkan melalaui website resmi PT KAI di recruitment kai.id. 

“PT KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada akan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar dapat mengabaikannya,” ungkap Wisnu, Kamis, (06/08/2020).


Wisnu melanjutkan, dalam proses rekrutmen, PT KAI tidak memungut biaya sepeser pun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa. 

"Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik, dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI", ucap Wisnu.

Selain itu, tambah Wisnu, KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian dan tidak meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut. (Fathan Zhafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini