Workshop Peningkatan Mutu Pembelajaran di Era New Normal di Korwil Cilimus

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Cilimus - Memberikan pendidikan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap guru, meski beberapa bulan terakhir siswa harus belajar secara online atau daring di rumah. Tetapi guru harus tetap berperan aktif dalam memberikan materi. 

Memasuki era new normal, pembelajaran secara tatap muka akan segera dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Untuk menghadapi hal tersebut, pengurus KKG Cilimus dan Cigandamekar mengadakan Workshop Peningkatan Mutu Pembelajaran di Era New Normal. Dalam Rangka Menuju Kuningan Sebagai Kabupaten Pendidikan. 

Herlan Firdaus, SE. S.Pd. selaku ketua panitia workshop mengatakan, "Ada dua alasan mengadakan workshop ini, pertama bahwa setiap guru PNS akan mengisi target SKP setiap tahun dan harus memiliki sertifikat, alasan kedua yaitu guru pendidik harus meningkatkan kompetensi pedagogi, profesional, sosial dan juga spiritual", ujarnya. 

Kegiatan Workshop ini dibagi menjadi 2 bagian yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11 - 14 Agustus 2020, dimana hari pertama untuk kepala sekolah kemudian hari kedua sampai keempat akan diikuti oleh guru PNS mulai dari guru TK, guru kelas, guru PAI dan guru PJOK se korwil Cilimus yang bertempat di UPTD Pendidikan Cilimus.


Ia juga berharap bahwa, "Kompetensi setiap guru selalu terasah dengan mengikuti kegiatan workshop seperti ini, sebagai mana juga hp yang kita miliki harus sering dicas agar tetap bisa dioperasikan. Begitu juga dengan guru harus mengikuti berbagai macam kegiatan salah satunya kegiatan seperti ini", ungkapnya. 

"Untuk realisasi dari kegiatan workshop ini  KKG juga akan merancang SOP dengan dinas terkait, mengenai rencana diberlakukannya pembelajaran tatap muka kembali di era new normal dimana protokol kesehatan tetap diperhatikan dari mulai sarana dan prasarana sampai kebersihan lingkungan sekolah", tambahnya. 

"ditambah dengan pola pembelajaran secara bergantian atau shift-shiftan", pungkasnya. (Fadly Dz)
Share:
Komentar

Berita Terkini