Ziva Magnolya "Mata-Mata Harimu"

Editor: Redaksi author photo

 

(Jabarsatu.id), Jakarta - Kabar baik buat Ziffelas! Para penggemar Ziva Magnolya ini boleh kembali bergembira, karena sang idola kembali memberikan karya terbaiknya melalui single yang baru saja dirilisnya berjudul “Mata-Mata Harimu”.

Seperti di single Ziva sebelumnya, lagu “Mata-Mata Harimu” ini juga masih dirilis di bawah salah satu label rekaman terbesar, Universal Music Indonesia. Sementara di single ini, Ziva menggandeng pencipta hits yang tengah naik daun di industri musik Tanah Air saat ini, Laleilmanino. Tidak ada yang meragukan karya-karya terbaik dari trio hits maker tersebut.

Kembali ke single “Mata-Mata Harimu”, lagu ini mengusung genre pop ballad bernada lambat sebagai warna musiknya. Representasi jalur musik dari Ziva yang kerap lihai dalam membungkus warna musik semacam ini. Dan, Laleilmanino sangat jeli dalam memanfaatkan talenta Ziva.

Dari departemen lirik, seperti biasa tema yang diangkat merupakan tema percintaan. Sebuah pengharapan akan suatu rasa kagum yang berubah jadi rasa suka, walaupun tidak saling kenal, apalagi menyapa. Pernah kan kalian mengalaminya?

Pemilihan diksinya juga sesederhana itu aja sih, enggak perlu permainan kata-kata indah yang rumit nan sulit dipahami untuk menghasilkan deretan bait yang baik untuk sebuah lirik. Lagu “Mata-Mata Harimu” sebagai contohnya, simple namun pesannya mudah dimengerti dan mengena. Setuju dong?

Bagaimana dengan aransemennya? Cukup dengan suara instrument gitar akustik dan piano ditambah sedikit sentuhan suara synthesizer, single “Mata-Mata Harimu” menjadi sebuah lagu sendu, sedikit haru, juga mendayu. Nuansanya sangat pas sebagai lagu romansa yang sempurna!

Siapa yang ragu dengan kualitas vokal dari Ziva. Juara ketiga ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 ini dianugerahi dengan kekuatan teknik suara riffs and runs yang dimiliki dan dikuasai oleh Ziva.

Di single “Mata-Mata Harimu”, Ziva tak segan untuk memberikan penegasan terhadap kualitasnya yang mumpuni itu. Sebuah terjemahan yang sangat apik dari musik dan karakter vokalnya. Kombinasi sempurna dan brilian!

Gimana? Bikin penasaran kan? Langsung aja cek lagu lengkapnya di semua layanan musik digital! Pastikan lagu ini jadi playlist harian kalian. Enjoy, Ziffelas!

 

Tentang Ziva Magnolya

 

Lahir pada Okotber 2001 silam, pemilik nama lengkap Ziva Magnolya sejak kecil bakat menyanyi memang sudah terlihat. Bahkan, kegemarannya dalam bernyanyi sudah muncul sejak ia usia 4 tahun.

Sebelum menjadi finalis di Indonesian Idol 2019 lalu, Ziva juga tercatat pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat seperti Popstar dan I Can See Your Voice Indonesia. Selain itu, dirinya juga sudah terkenal di media sosial karena sering mengkover atau menyanyikan ulang lagu-lagu penyanyi ternama.

Sudah bukan rahasia lagi jika Ziva memiliki sosok penyanyi yang ia idolakan. Dia adalah Rizky Febian. Mimpinya untuk bertemu sang idola pun terwujud di babak spektakuler Indonesian Idol 2019. Mereka pun berduet membawakan lagu “Berpisah Itu Mudah” dengan memukau.

Bahkan, keikutsertaan Ziva di ajang Indonesia Idol 2019 tak luput dari kejelian Rizky Febrian dalam menemukan bakat Ziva saat proses audisi. Ketika mengikuti audisi, Ziva menyanyikan lagu "Dear No One" dari Tori Kelly dan video audisinya kemudian menjadi trending di jagat media sosial. Dan, Ziva pun masuk dalam tiga besar ajang pencarian bakat tersebut.

Hal yang unik dari Ziva yang kini tak bisa lepas adalah gaya rambut khasnya. Ia kerap tampil dengan rambut berkuncir dua yang mungkin sudah menjadi trademark dari dirinya. Satu hal lagi yang membuatnya semakin digemari adalah kepiawaiannya dalam bermain instrument musik gitar. Alat musik itu juga yang mendukung keberhasilan Ziva menghipnotis para juri Indonesia Idol 2019 di babak audisi. (Redaksi)

Share:
Komentar

Berita Terkini