Dinkes Kab. Subang dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Bagikan Masker dan Handsanitizer.

Editor: Redaksi author photo
SUBANG, - Dalam menekan penyebaran wabah penyakit Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD Subang. Membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang lewat di sekitar Pasar Pujasera Subang. Kepada pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua dan empat sambil memberikan himbauan (Kamis, 24/09/20).

Ibu Yuyu saat ditemui awak media jabarsatu.id mengatakan, "dalam pembagian masker dan hansanitizer ini, bertujuan untuk memberi tahukan kepada masyarakat khususnya yang ada di Pasar Pujasera Subang. Untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Supaya mereka terhindar dari wabah covid 19 tersebut".
Bapak Saefudin dari Dinas Kesehatan Subang mengatakan, "dengan adanya pembagian masker dan lainnya, serta menghimbau kepada masyarakat Subang untuk selalu mengingat dan mematuhi protokol kesehatan. Karena selama ini masyarakat sudah mulai lalai dalam mentaati peraturan kesehatan, saat keluar rumah terutama di tempat keramian yang tidak melihat jarak seperti dipasar ini".

Saefudin menambahkan, "Dengan mereka taat dan bekerja sama, mudah-mudahan wabah Covid-19 yang selama ini terus meningkat akan turun kembali/landai di Subang".

Maka kegiatan yang dilakukan oleh Dinkes kab. Subang dengan Persatuan Perawat Nasional Indonnesia ini, diharapkan akan terus dilakukan bukan hanya pembagian masker saja tetapi alat kesehatan lainnya untuk pencegahan Covid-19.
Kemungkinan nantinya akan merambah juga ke pelosok-pelosok perkampungan atau desa, untuk terus memberikan masker dan himbauhan tentang wabah Covid-19 yang belum ditemukannya obat penyembuhnya.

"Sebab wabah Covid-19 akan hilang, kalau semua pihak ikut serta memerangi dan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah", pungkas. (MA)
Share:
Komentar

Berita Terkini