Kepala Desa Curugagung Sosialisasikan Peraturan Bupati No. 53 Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo
SUBANG, - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Curugagung, Kecamatan Sagalaherang Subang.

Kepala Desa Curugagung mengadakan sosialisasi peraturan bupati Subang no. 53 tahun 2020, tentang sanksi admintrasi dan menerapan AKB (Adaptasi Kebiasa Baru) dimasyarakat khususnya warga Curugagung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda. Karang Taruna Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa Curugagung, (Kamis, 24/09/2020).

Saat jabaraatu.id mewancara kepala desa Curugagung, Bapak Iwan Hermawan mengatakan, "dalam mensosialisasikan peraturan bupati ini, yang di laksanakan di gor lapang volly kampung Cembul karena tempatnya luas dan bisa menjaga jarak sesuai protokol kesehatan".

Dalam sosialisasi ini mengharapkan masyarakat didesanya mengetahui bener aturan yang di buat oleh bupati Subang, bahwa apabila ada diantara mereka yang tidak melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) akan dikenakan sanksi admintrasi walaupun sanksi tersebut belum baku karena ini sifatnya masih sosialisasi.

Sekmat Sagalaherang yang mewakili Camat yaitu Bapak Nanang mengatakan, "dengan adanya peraturan bupati Subang ini, menekankan kepada seluruh masyarakat desa Curugagung umumnya warga masyarakat kecamatan Sagalaherang. untuk bisa memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan".
"Masyarakat mulai lalai tentang protokol kesehatan itu, karena dalam peraturan ini ada suatu sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar. Sebab Covid-19 di kab. Subang belum mengalami penurunan yang signifikan, walaupun subang tidak termasuk dalam zona merah". Ungkapnya.

"Semoga masyarakat setelah mengetahui adanya peraturan dan sanksi, bisa menerapkan ajuran 3 M dan sadar dengan kesehatannya masing-masing", pungkasnya. (MA)
Share:
Komentar

Berita Terkini