Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa di Gedung Desa Cintaasih

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA, - Di gedung desa Cintaasih berlangsung kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa dalam rangka penyusunan RkpDes tahun 2021(Senin, 28/09/20).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Cintaasih, Kapolsek Cingambul, Danramil 1705 Cikijing, Kepala BPD, Pamong Desa Cintaasih, para tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh ulama desa Cintaasih. 

Kepdes Cintaasih H. Enda Junenda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "kegiatan ini bertujuan untuk menuju desa Cintaasih maju dan membangun desa lebih baik lagi".

"Mudah-mudahan desa Cintaasih melalui Kepdes yang sekarang, bisa lebih maju dan lebih baik lagi dibanding masa kepdes yang terdahulu. Dari segi sarana maupun prasarana, bisa ditingkatkan menuju desa Xintaasih maju", katanya. 

Camat Cingambul, Nono Heryano, S.IP.  sangat mengapresiasi Kepdes Cintaasih, yang bekerja sangat luar biasa menurut pandangannya.

Beliau juga memberikan tantangan kepada Kepdes Cintaasih, untuk lebih semangat dan bulatkan tekad mengatur masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kabupaten untuk membuktikan tidak susah membuat desa Cintaasih lebih maju lagi. 

Dalam acara tersebut juga Kapolsek Cingambul AKP U. Saefudin mengatakan, "untuk keadaan kamtibmas di desa Cintaasih, sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh kepdes. Bahwa untuk saat ini alhamdulillah kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol baik itu kriminalitas, bencana alam, laka lantas maupun kejadian yang lainnya".

"Kemudian pemerintah desa Cintaasih diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan, mengajukan kepada pemerintah kabupaten Majalengka untuk membuat perkembangan wisata Nyimas Cincin supaya menjadi obyek wisata yang ramai.

Selain itu mencakup birokrasi untuk penerangan jalan umum (PJU) di blok Candana, supaya usulannya segera dilaksanakan mengingat jalur penghubung antar kabupaten dan lumayan cukup rawan laka lantas maupun kejahatan. Karena kiri kanan jalan adalah jurang.

Menurut informasi, ada pelebaran jalan dan mudah-mudahan bisa terlaksana. Selain itu pemerintah desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sudah berkolaborasi melakukan patroli setiap malam minggu ke daerah sini untuk masalah keamanan kamtibmas". Tambahnya. 

Danramil Cikijing Kapten Arh. R. Bambang mengatakan, "saya apresiasi kepada Kepdes Cintaasih, tentang pembayaran PBB tahunan dimana bulan sekarang desa Cintaasih termasuk 5 desa yang sudah lunas PBB nya. Oleh sebab itu saya himbau kepada desa Cintaasih, untuk lebih bagus dalam pembangunan dibanding tahun kemarin. Baik buruknya desa ini tergantung masyarakat, oleh sebab itu mari masyarakat desa Cintaasih untuk saling bahu membahu membangun desa Cintaasih menuju lebih maju". Imbuhnya.

"tahun depan desa Cintaasih ini dari 26 kecamatan, dan dari 344 desa terpilih salah satunya dapat program TNI manunggal membangun desa (TMMD). Tidak sembarangan mendapat program ini karena harus mendapatkan persetujuan Camat, BPMD, Bupati, Departemen Pertahanan Kemenhan". Ujarnya.
Oleh karena itu desa Cintaasih harus benar-benar mempersiapkan yang matang, jangan sampai saat pelaksanaan masyarakatnya tidak ada. Karena akan berdampak kepada Muspika yang ada di kecamatan Cingambul, termasuk pemerintah desa yang meminta program tersebut. 

Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk perangkat desa, bahu membahu mulai dari saya sampaikan terlebih dahulu sampai datangnya program tersebut ke desa Cintaasih, persiapkan rumah yang akan ditempati para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan TMMD tersebut". Pungkasnnya. (V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini