Operasi Yustisi TNI-Polri, Muspika, Pol PP, Puskesmas, Kades dan Pamong Desa Cingambul

Editor: Redaksi author photo
MAJALENGKA, - Polsek Cingambul polres Majalengka melaksanakan Ops Yustisi di jalur jalan raya depan alfa Cingambul, tepatnya di titik jalan raya Cikijing Ciamis. 

Dalam kegiatan tersebut Polsek Cingambul bergabung dengan personel dari Satpol-PP, TNI, Dinas Kesehatan, dari unsur Kecamatan Cingambul, dan desa Cingambul. 

"operasi yustisi terus dijalankan sesuai intruksi dari pimpinan, dan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam mengenakan masker. Tujuannya tentu saja untuk mencegah penyebaran virus covid-19, karena diketahui kecamatan Cingambul ini ada tiga yang terkonfirmasi dan untuk sementara dirawat di RS PERMATA Cirebon", ujar Kapolsek Cingambul. 

Kapolsek Cingambul Polres Majalengka polda jawa barat  AKP U. Saefudin menjelaskan, "akan terus mendukung, setiap kegiatan yang menyangkut penertiban masyarakat dalam penggunaan masker". 

"pihak kepolisian bekerja sama dengan pihak desa Cingambul, kecamatan Cingambul, Satpol PP, TNI, dan Dinas Kesehatan". 

"Kebetulan tadi kami menemukan banyak pengendara yang belum mengenakan masker, dan untuk saat ini ada 20 pengendara yang sudah terkena razia. Ada tindakan juga yang dilakukan seperti seorang siswa pelanggar dan dia membacakan pancasila". Ucapnya. 

"Dihari yang ke-10 ini, kami juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker. Dan ditindak fisik berupa push up sementara saat ini belum ada", tambahnya. 

Kapolres Majalengka Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H. S.I.K. M.H Melalui Kapolsek Cingambul menjelaskan, “Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah. Sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini