Ormas BPPKB-Banten Berikan Bantuan Alat Keselamatan Proyek

Editor: Redaksi author photo
Subang, -  Organisasi Masyarakat BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar) Banten Kecamatan Subang memberikan bantuan alat keselamatan pekerja kepada PT Taifa Development, hal tersebut dilakukan pihaknya karena kepedulian terhadap pekerja yang tidak memakai alat pelindung diri saat bekerja di proyek.

Ketua BPPKB, Dede Ardiansyah mengatakan, meski dalam keadaan pandemi Covid-19 pihaknya masih bisa untuk berbagi dan memberikan contoh baik.

"Mereka dalam melakukan aktifitas bekerja tidak adanya jaminan keselamatan kerja dan kami sangat prihatin atas kurangnya perhatian dari PT Bina Mitra yang mempekerjakan Proyek berskala Internasional", ungkapnya, Senin (21/09/2020).

Ia menuturkan, banyak pekerjanya tidak dilengkapi alat keselamatan kerja tidak sesuai prosedur, yang seharusnya di terapkan oleh suatu perusahaan. seperti pekerja tidak di kasih seragam, helm, rompi dan sepatu kerja.

"Ketika datang untuk memberi bantuan alat keselamatan dengan jajaran DPC ke lokasi, kepala atau mandor pekerja tidak ada satu pun yang bisa ditemui dilapangan", ujarnya.

Kang Dewa mengaku, diproyek banyak pekerja tersebut hampir semua nya tidak memakai seragam keselamatan kerja.

"ini sangatlah membahayakan para pekerja, ketika pekerja yang ditanya oleh saya, mereka mengatakan ia bekerja tidak diberi alat keselamatan kerja yang layak dan baik", kata Kang Dewa.

Oleh karena itu pihaknya langsung memberikan alat - alat keselamat kerja seperti, lampu serine, bendera keselamatan kerja dan Apar.
Tidak hanya itu jajaran ormas BPPKB Banten juga memasang rambu-rambu keselamatan yang di pasang di bagian depan keluar masuknya kendaraan proyek.

"Selain itu kami juga berikan bantuan kepada pekerja proyek. untuk Apar, kotak K3 diberikan secara simbolis kepada perwakilan dari PT tersebut, yakni Yudho Aris sebagai security yang sedang bertugas", pungkas Kang Dewa. (MA)
Share:
Komentar

Berita Terkini