Pangdam III /Siliwangi Trabas sekaligus Baksos di Kuningan

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodim 0615 /Kuningan dalam rangka Trabas dan Bakti sosial di Obyek Wisata Waduk Darma, Sabtu, (26/09/2020).

Saat tiba di Kodim 0615/Kuningan, Pangdam III/Siliwangi didaulat untuk melakukan tembak perdana di lapangan tembak pistol Arya Kamuning yang baru selesai dibangun oleh Dandim 0615 /Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi.

Sebelum Trabas dimulai, peserta melaksanakan stracing /pemanasan yang dipimpin oleh Pajas Korem 063 /SGJ Lettu Inf Wahyudin dan cek tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah Cirebon. Selain itu kegiatan diikuti sekitar 150 peserta yang tediri dari rombongan Pangdam III /Siliwangi, para Kasi dan Kabalak Jajaran Korem 063 /SGJ.
Adapun jalur Trabas yang ditempuh dengan Start dari Makodim, Desa haurkuning Jalur hutan, Jalur Wisata Kuningan, Chek point 1 hutan pinus pengepokan kayu pinus DS. Cageur, Cek point 2 OW. Darma, Cek point 3 OW. Pasir batang  Ds Karangsari, Cek point 4 OW. Lempong Balong Palutungan, dan Finish di Villa H Andrian. 

Masih dalam rangkaian Trabas, adapun kegiatan Baksos Pangdam III /Siliwangi dilaksanakan di Obyek Wisata Waduk Darma yaitu, pemberian paket sembako kepada anak yatim piatu dan kaum Duafa dengan jumlah 500 paket. Selain itu, Giat baksos pun turut dihadiri Bupati Kuningan, Acep Purnama, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy Adrian dan peserta Trabas. 

Pada kesempatan tersebut Pangdam III /Siliwangi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, jajaran Forkopimda yang sudah gencar dalam mensosialisasikan apa itu protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan ini bisa berimbas kepada masyarakat kita dan semuanya sadar dengan sendirinya sehingga Covid-19 ini tidak terlalu lama berada di Bumi Nusantara ini", ucapnya.
Ia mengatakan, dampak dari Covid-19 banyak dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, seperti PHK, Pengangguran dan masalah lainnya, oleh karena itu pihaknya bersama jajaran memberikan bantuan kepada masyarakat Kuningan yang terdampak Covid-19.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita", tandas Pangdam.

Di akhir kegiatan di Vila H Adrian, Pangdam III /Siliwangi dan Rombongan Trabas melanjutkan kegiatan penanaman pohon Damar yang dulakukan oleh Pangdam III /Siliwangi. (KF-22)
Share:
Komentar

Berita Terkini