Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital di Kabupaten Majalengka

Editor: Redaksi author photo
Majalengka, - Desa Digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil saat Kunjungan kerja dan Silaturahmi Forkopimda Jawa Barat di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Minggu 20/09/2020.

Menurut Gubernur Desa digital akan memberikan output untuk meningkatkan kemajuan masyarakat,  apalagi dalam masa pandemi covid 19 sekarang ini internet sangat diperlukan sekali. 

" Desa Digital yang digagas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan bergengsi ditingkat Internasional. Desa Digital terpilih sebagai Digital Equity and Accessibility dalam ajang IDC Smart City Asia Pacific Awards 2020. Jabar menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut., " tutur Ridwan Kamil 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Desa Digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

Tujuan besarnya, seluruh pelayanan publik di desa akan didigitalisasi, koneksi internet akan dibenahi, command center dibangun, dan masyarakat desa dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan tempat wisata atau prodak unggulan lainya. 

"Intinya di visi misi Jabar yang baru kota ingin ada ekonomi inklusif yaitu fokus di pedesaan. Tapi pedesaan ini tak akan melompat tanpa revolusi digital. Maka kita menggelar program namanya Desa Digital," kata Emil. (AR-31)
Share:
Komentar

Berita Terkini