Penyaluran BLT Dana Desa Termin ke-2 di Cingambul

Editor: Redaksi author photo
Majalengka, - Pantauan jabarsatu.id Pada hari Rabu (23/09/2020), mulai pukul 09.00 wib bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cingambul. 

Dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Termin ke-2 Tahun 2020 Kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdampak pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dihadiri oleh Sekcam Cingambul Mumuh Muhidin, Kasi Trantib Sarbini, KasiSos H. Hidir, Kasi Pemberdayaan Desa Kecamatan Cingambul Mahmud Al Nazar, Pendamping Desa serta para Penerima Bantuan.

Dalam  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Termin 2 tersebut telah di terima langsung oleh masing-masing penerima KPM melalui Bank BJB, dengan Nominal yang di terima sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) pembayaran selama 2 bulan terhitung dari bulan Juli dan Agustus dengan jumlah 787 (KPM).

Adapun Desa yang melaksanakan penyaluran berjumlah 7 (tujuh) Desa diantaranya, Desa Sedaraja dengan jumlah penerima 225 KPM, Desa Cintaasih dengan Jumlah penerima 61 KPM, Desa Cidadap dengan jumlah penerima 120 KPM, Desa Maniis dengan jumalah penerima 159 KPM, Desa Ciranjeng dengan jmlah penerima 78 KPM, Desa Nagarakembang dengan jumlah penerima 101 KPM, dan Desa Kondangmekar dengan jumlah penerima 43 KPM.

Adapan Personil yang terlibat Monitoring dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut adalah, Ps. Kanit IK BRIPKA Abudi, Ps. Kasi Humas BRIPKA Titing S. dan BRIGADIR Roby (Babinkamtibmas)

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) selesai pukul 15.00 Wib, situasi aman, tertib dan kondusif selama kegiatan berlangsung. 
Pepen salah seorang penerima bantuan mengatakan, "sangat terbantu dengan bantuan ini, karena bisa meringankan ekonomi yang sekarang lumayan sedang tersendat. Disebabkan oleh dampak bencana virus Covid-19", katanya.

"harapannya, mudah-mudahan negara kita cepat terselesaikan bencana virus covid-19 ini. Supaya dalam melakukan kegiatan diluar rumah tidak khawatir, dan ekonomi rakyat bisa maju kembali seperti sedia kala", tambahnya. (BW-01 & V-15)
Share:
Komentar

Berita Terkini