Senangnya Menjadi Seorang Konten Creator

Editor: Redaksi author photo

Cirebon, - Saat ini marak pembuatan konten yang di upload ke youtube atau biasa disebut konten creator. Yang isinya bisa berupa hobi, olahraga, budaya, travelling dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pamungkas Prasetyo (biasa dipanggil Ipam), Kamis (17/09/2020) disalah satu rumah makan ternama mengatakan, "pembuatan konten creator sejak tahun 2011, yang sempat vakum di tahun 2015 karena aktivitas sebagai pekerja musik di Jakarta. setelah resign aktiv kembali membuat konten, terutama mengenai olahraga sepakbola dan travelling".

Ipam menambahkan, "pengalaman menarik, saat datang ke Kuala Lumpur Malaysia mengawal timnas Indonesia bertanding".

"Duka sebagai konten kreator terutama olahraga sepak bola tidak ada kegiatan dimasa pandemi, harus mencari ide kreativ lainnya agar konten youtubenya tetap ada". Imbuhnya.

"Sukanya sebagai konten creator sepakbola karena konten membuat sebuah silaturahmi sesama suporter, karena sesama supporter ada rasa rivalitas. Di konten ini ingin mengajak tetap menjaga rasa damai antar sesama supporter". Tandasnya.

"Sementara keluarga sangat mendukung dan memahami, karena keluarga sudah tau hobi travelling dan sepak bola tidak ada masalah dalam membagi waktu", ucapnya.

"Di konten youtube yang saya buat tidak hanya melulu mengenai olahraga dan travelling, karena saat melakukan travelling banyak hal yang bisa ditemui. Misal saat datang ke sebuah daerah di Jawabarat contohnya, perjalanan ke tempat wisata, kuliner, budaya dan lainnya". Imbuhnya.

Terakhir himbauan kepada pelaku konten atau pemula, "sebaiknya tidak menyebar ujaran kebencian, karena konten tersebut dilihat banyak orang. Artinya, dampak negativ dari ujaran kebencian tersebut sangat berpengaruh bagi orang lain. Sebaiknya membuat konten yang jujur dan baik, agar konten tersebut bermanfaat". Pungkasnya. (AZ-151)
Share:
Komentar

Berita Terkini