Silaturahmi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dengan Bupati Majalengka

Editor: Redaksi author photo
Majalengka, - Situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka masih kondusif,  hal ini terbentuk karena adanya peran serta dan kekompakan dari unsur Pemerintah Kabupaten dan TNI Polri dalam menjaga kamtibmas dan memberikan pengayoman kepada masyarakat. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. MPd saat menjamu pangdam Siliwangi di pendopo gedung Negara minggu malam 20/09/2020. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati,  Sekda,  Kapolres,  Dandim,  tokoh ulama.

Bupati menjelaskan bahwa letak geografis Majalengka yang terbagi dalam kultur selatan dan utara sehingga masyarakatnya mempunyai karakteristik berbeda. 
Kabupaten Majalengka terbagi 26 kecamatan namun sampai sekarang Kantor koramil baru ada 15, sehingga Pemerintah Kabupaten Majalengka meminta kepada pangdam Siliwangi untuk membanggunnya dan pemda siap membantu baik penyedian tanah atau yang lainya. 

Menurut Bupati, dengan keberadaan aparat keamanan di setiap pelosok. Diharapkan bisa menjaga stabilitas kamtibmas, dan memberikan pengayoman kepada masyarakat di desa.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan adanya jalinan yang harmonis antara TNI dan Pemda sehingga terjalin sinergitas yang baik. 
Terkait dengan Pembangunan Koramil di Kecamatan yang belum ada, Pangdam akan mengajukan ke Pemerintah pusat dalam hal ini Menhankam. 

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meminta peran semua unsur masyarakat, khususnya para tokoh agama menjadi hal yang penting, khususnya untuk menjaga stabilitas kamtibmas. Mengingat para tokoh agama adalah sebagai panutan dan tauladan bagi masayarakat. (AR-31)
Share:
Komentar

Berita Terkini